Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data TikTok



Infotvsatelit.com - Aplikasi TikTok telah menjadi aplikasi video pendek populer dan memiliki banyak pengguna. Tak sedikit orang – orang yang bermain TikTok tanpa mengenal waktu dan menyedot kuota internetnya hingga habis tak bersisa. Untuk itu, bagi kamu yang menjadi salah satu dari pengguna TikTok yang tak mengenal waktu, wajib membaca postingan ini. Karena kita akan membahas cara untuk mengaktifkan fitur penghemat data yang ada di TikTok. Berikut ulasannya.


Fitur Penghemat Data TikTok


Banyaknya video menarik dan kreatif yang ada pada TikTok dan mampu membuat orang ‘ketagihan' untuk terus dan terus menontonnya. Hal ini pula yang menjadi alasan borosnya penggunaan paket data pada smartphone kita.


Namun sebenarnya, pengguna TikTok tak perlu khawatir dengan hal tersebut karena kita bisa menggunakan fitur penghemat data. Ya, TikTok memiliki fitur penghemat data yang bisa digunakan untuk mengurangi pemborosan paket data akibat menonton video TikTok. Sehingga dengan begitu kita tetap bisa menonton video – video yang ada di TikTok tanpa ada rasa khawatir akan paket data yang tersedot dan pastinya tidak memerlukan aplikasi tambahan karena fitur ini merupakan fitur bawaan TikTok. 


Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Data TikTok


Untuk mengaktifkan fitur penghemat data yang ada pada TikTok adalah dengan cara berikut ini:

  • Kamu bisa langsung membuka aplikasi TikTok yang telah login menggunakan akun yang biasa kamu gunakan.
  • Kemudian klik menu “Saya” yang ada pada pojok kanan bawah. 
  • Lalu, lanjutkan dengan masuk ke menu “Privasi dan Pengaturan” yang ada pada pojok kanan atas. 
  • Setelah itu pilih “Penghemat Data” yang ada pada menu dengan mengubahnya menjadi warna hijau. 
  • Selesai, dengan begitu kamu masih bisa menonton TikTok tanpa perlu rasa khawatir dengan paket data meski video yang ditampilkan hanya yang beresolusi rendah.


Demikianlah ulasan mengenai cara aktifkan fitur penghemat data yang ada pada TikTok. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua. Dan semoga sukses, bagi kamu yang tengah mencoba fitur ini. 


Artikel Terkait

Silakan tambahkan komentar Anda.
EmoticonEmoticon