Info TV Satelit

News Update Information about Dish Satellite, Biss Key, Tandberg, Power vu, Channel TV Radio, Transponder, Frequency, Digital Receiver/Set Top Box Software Firmware, LNB, and etc

BackUp Chat Whatsapp Dengan Cara Aman Ini


Infotvsatelit.com - Bagi pengguna Whatsapp yang hendak mengganti ponsel, tentunya harus rela riwayat percakapannya terhapus. Karena biasanya saat kita memindahkan akun Whatsapp ke perangkat lainnya, maka semua riwayat percakapan akan terhapus secara otomatis. Namun, jika memang ada pesan penting yang tidak seharusnya terhapus, maka kita Bisa menggunakan cara berikut ini. Simak ulasan selengkapnya.


Back Up Percakapan Whatsapp


Pada dasarnya, Whatsapp memang memiliki fitur untuk melakukan Back up dan restore percakapan. Jadi, jika pengguna mempunyai pesan penting yang tidak bisa dihapus namun harus berpindah perangkat, maka bisa menggunakannya. Dan fitur ini pun bisa kita temui pada menu setting di akun masing – masing dengan memanfaatkan layanan Google Drive. 


Untuk cara menggunakannya pun sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja butuh kesabaran. Karena semakin banyak chat yang dicadangkan maka semakin banyak memakan kuota dan waktu. Oleh karena itu juga, kita membutuhkan koneksi internet yang cukup banyak dan kencang, lebih bagus apabila menggunakan koneksi Wi-Fi. Namun meski demikian, riwayat percakapan pun bisa tersimpan dengan aman meskipun akun Whatsapp dipindahkan ke perangkat lain. 


Cara Back Up Percakapan Whatsapp


Selain memerlukan koneksi internet yang mumpuni, syarat lainnya untuk bisa melakukan Back Up chat Whatsapp adalah nomor akun Whatsapp harus sama dengan nomor yang tercantum pada akun Gmail yang telah sign in di ponsel tersebut Apabila telah sama, maka bisa menggunakan cara berikut untuk melakukan Back Up:


  • Langkah pertama, buka aplikasi Whatsapp dan klik titik tiga vertikal yang ada pada pojok kanan atas. 
  • Lalu pilih menu “Settings”, “Chat” dan “Chat Backup”.
  • Kemudian pilih “Back Up to Google Drive” dan pilih kapan saja ingin mencadangkan chat mulai dari setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali dan lainnya.
  • Selanjutnya pilih akun Google Drive yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan riwayat chat nantinya. 
  • Setelah itu, pilih “Back Up Over” untuk memilih koneksi yang akan digunakan yakni Wi-Fi atau paket data.
  • Akan ada pilihan apakah ingin mencadangkan video atau tidak dan jika sudah sesuai maka akhiri dengan klik “Back Up”.
  • Selesai, dengan begitu proses pencadangan riwayat percakapan akan berjalan dan artinya semua riwayat percakapan pun akan tersimpan.


Dan untuk memulihkan riwayat percakapan pada perangkat baru, pengguna cukup klik “Restore” dan “Next” pada saat login akun.

Demikianlah cara untuk BackUp chat Whatsapp dengan aman. Dan bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba ya.


Show Comments