3 Jenis Mobil Listrik Di Pasar Otomotif Indonesia

3 JENIS MOBIL LISTRIK  DI PASAR OTOMOTIF INDONESIA

Perkembangan tekhnologi di dunia otomotif semakin berkembang dengan hadir nya deretan kendaraan bermotor mobil bertenaga listrik, yang saat ini menjadi trend pilihan pengguna otomotif. Untuk menggunakan mobil listrik karena lebih nyaman di gunakan dan juga sebagai pilihan penghemat penggunaan bahan bakar minyak.


Sehingga perusahaan otomotif dunia berlomba memproduksi mobil, yang nyaman dan desain model tampilan yang tidak kalah bagus dengan kendaraan berbahan bakar minyak. Penggunaan banah bakar minyak secara perlahan akan menyebabkan kerusakan lingkungan akibat polusi yang di sebabkan dari gas pembuangan kendaraan berbahan bakar minyak. 


Saat ini banyak sekali mobil listrik yang masuk dalam daftar pasar otomotif Indonesia. Dengan harga penjualan 1 unit mobil listrik berkisar dari ratusan juta hingga mencapai angka milyaran. Mobil listrik termasuk dalam daftar kendaraan mewah dengan harga yang tingi serta tekhnologi dan kenyamanan yang di berikan kepada pengguna mobil listrik terbilang sebanding. 


Untuk kamu ketahui beberapa daftar jenis mobil listrik yang telah masuk dalam daftar pasar otomotif Indonesia berserta harga yang di tawarkan sebagai berikut. 


3 Jenis Mobil Listrik Yang Tersedia di Pasar Otomotif Indonesia


1.    Hyundai Ioniq.

Mobil listrik produksi dari perusahaan otomotif Hyundai yang berbendera Korea Selatan. Pada tangal 6 November 2020 secara resmi merilis 2 mobil listrik sekaligus salah satu nya dengan merek Hyundai Ioniq. Menggunakan baterai lithium ion berkapasitas sebesar 38,3 kWh dan mampu menempuh perjalanan dengan jarak 350 Km dengan kondisi baterai terisi penuh. Perilisan Hyundai Ioniq memiliki 2 tipe varian yang dapat kamu pilih, untuk tipe prime Rp . 624.800.000 dan tipe signature Rp. 664.800.000 .

2.  Bmw i3s.

Perusahaan otomotif dari Benua Eropa BMW yang memasarkan mobil listrik seri Bmw i3s pada pergelaran GIIAS tahun 2020. Menggunakan baterai Lithium-ion berkapasitas 42,2 kWh serta mampu menempuh jarah sejauh 250 Km dengan kondisi beterai terisi penuh. Untuk harga pasar penjualan Indonesia Bmw i3s tahun 2021 dengan harga Rp. 1,35 Miliyar. 

3 Tesla X.

Mobil listrik produksi perusahaan otomotif  Tesla yang pada tahun 2020 mengalami penjualan produk mobil listrik yang meningkat. Karena mobil listrik tesla telah menerapkan tekhnologi berkendara secara auto pilot dan mampu parkir secara otomatis. Tesla X seri 75D yang telah tersedia pada pasar otomotif Indonesai menggunakan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 75kWh yang mampu menempuh jarak sejuah 410 Km dengan kondisi batera terisi penuh. Untuk harga Tesla X seri 75D di bandrol dengan harga Rp. 2,6 Miliyar. 


Penutup.

Demikian ulasan mengenai 3 jenis mobil listrik di pasar otomotif Indonesia. Yang dapat menjadi referensi kamu untuk membeli beberapa model atau jenis mobil listrik tersebut. Semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Artikel Terkait

Silakan tambahkan komentar Anda.
EmoticonEmoticon