Siaran SCTV dan Indosiar Hilang di Parabola? Ini Solusinya!

Infotvsatelit.com - Jika kamu salah satu pengguna parabola, apa sudah tahu jika siaran SCTV dan Indosiar tidak ada? Ya, dan sejak 15 Januari 2021 kemarin siaran SCTV dan Indosiar sudah tidak muncul atau hilang pada Televisi yang menggunakan parabola. Mengapa begitu dan adakah solusinya? Berikut ulasan selengkapnya. 


Hilangnya Siaran SCTV Dan Indosiar 


Emtek Group yang menaungi stasiun swasta seperti SCTV dan Indosiar menginformasikan secara resmi bahwa mulai 15  Januari 2021 pukul 00.00 WIB, menghentikan siarannya melalui Telkomsel 4 dengan format MPEG-2 dalam frekuensi 4005 H 9000.

Siaran SCTV dan Indosiar Hilang di Parabola Ini Solusinya!

Dengan begitu, stasiun swasta SCTV dan Indosiar tidak lagi muncul dan tayang pada televisi yang menggunakan parabola. Namun berdasarkan pernyataan dari Emtek Group, kota masih bisa menerima siaran SCTV dan Indosiar melalui frekuensi 4121 H atau juga melalui decoder NexParabola.


Solusi Agar Mendapatkan Siaran SCTV dan Indosiar 


Meski ada pernyataan dari Emtek Group, kita juga perlu menyiasati dengan beberapa cara berikut ini.


Gunakan Frekuensi MPEG-4


Akun media sosial milik SCTV dan Indosiar memberikan informasi bahwa stasiun televisi mereka masih bisa kita akses melalui satelit Telkom-4 yang menggunakan parameter transponder Emtek MPEG-4, FEC: ¾, Frekuensi: 4121 MHz, Polarisasi: Horizontal, Symbol Rate: 12250 Msymb/s.


Ganti Receiver ke Receiver Rekomendasi 


Kamu juga bisa menggunakan receiver rekomendasi seperti NexParabola, Transvision dan K-Vision untuk bisa mendapatkan siaran dengan format MPEG-4.


Gunakan Local Cable Operator


Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan local cable operator yang juga menjadi alternatif terbaik bagi kalangan menengah ke bawah yang masih ingin menyaksikan siaran televisi nasional dengan praktis dan lengkap.


Gunakan Antena UHF


Kamu juga bisa beralih menggunakan antena UHF jika berada di daerah yang terjangkau agar lebih mudah mendapatkan siaran swasta tersebut.


Demikianlah ulasan mengenai solusi terbaik untuk bisa mendapatkan kembali siaran stasiun swasta tersebut. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang mencari solusi karena tidak bisa menonton siaran SCTV dan Indosiar karena keduanya adalah Transponder MPEG-2.


Artikel Terkait

Silakan tambahkan komentar Anda.
EmoticonEmoticon