Cara Untuk Mengatur Alarm Kwh Meter

Tags


Infotvsatelit.com
- Apakah kamu salah satu pelanggan PLN yang menggunakan meteran listrik prabayar atau pulsa? Jika iya, pernahkah merasa terganggu dengan alarmnya yang berbunyi saat pulsanya sudah hampir habis? Apabila jawabannya masih iya, maka kamu perlu membaca postingan ini. Karena kali ini kita akan membahas cara untuk mengatur alarm Kwh meter. Berikut ulasannya.


Meteran Listrik Prabayar


Hidup dizaman modern saat ini mempengaruhi semuanya, tak terkecuali dengan listrik. Jika dulunya kita menggunakan listrik pascabayar, kini sudah ada listrik prabayar atau pulsa. Yang mana penggunanya bisa mengatur jumlah pemakaian dengan melakukan isi ulang. 


Meteran listrik prabayar atau pulsa sendiri merupakan meteran jenis terbaru dan terbaik dari PLN dengan menggunakan sistem token, yakni menggunakan pulsa agar listrik kita tetap menyala. Dengan begitu kamu petugas PLN pun tidak perlu mendatangi rumah satu persatu dari para pelanggan untuk mencatat meteran listriknya. 


Dengan kecanggihannya, meteran prabayar pun memiliki fitur alarm yang berfungsi untuk mengingatkan pengguna saat pulsa listrik sudah hampir habis. Namun tidak sedikit pelanggan yang mengeluhkan bunyi alarm tersebut, bahkan ada yang meminta cara untuk menonaktifkannya. 


Cara Mengatur Alarm Kwh Meter


Berikut cara untuk mengatur alarm Kwh meter listrik, tapi apabila kamu mencari cara untuk menonaktifkan bunyinya, maka kamu tidak akan menemukannya. Karena hanya ada pengaturan untuk mengatur bunyinya saja seperti alarm yang kita atur untuk berbunyi saat akan menyentuh 10 Kwh yang normalnya akan berbunyi saat menyentuh 20 Kwh.


  • Kamu bisa langsung menekan tombol angka 456 pada meteran. 
  • Tanpa menekan Enter, lanjutkan dengan menekan tombol angka jumlah minimal dari Kwh yang akan berbunyi, misalnya kamu ingin mengatur bunyi alarm saat menyentuh 5 Kwh maka kamu tekan angka 45605.
  • Jika sudah, kamu bisa menekan Enter dan dengan begitu alarm kamu akan berbunyi sesuai dengan jumlah yang kamu masukkan tadi.


Demikian cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatur alarm Kwh meter listrik prabayar PLN yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.


Artikel Terkait

Silakan tambahkan komentar Anda.
EmoticonEmoticon